Thursday, February 23, 2012

Mengapa harus belajar

Belajar adalah dapat melakukan sesuatu yang dilakukan sebelum ia belajar atau bila kelakuannya berubah sehingga lain caranya menghadapi sesuatu situasi daripada sebelum itu. (ERNEST H. HILGARD).


Dari pengertian yang disampaikan pak Ernest di atas dapat kita gali lebih dalam, dengan belajar kita yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, kita yang sebelumnya belum bisa menjadi bisa. Pengertian belajar tidak hanya menyerap pengetahuan namun memperbaiki tingkah laku kita dari yang kurang menjadi lebih baik juga merupakan suatu proses belajar. Anak-anakku yang terkasih, marilah mulai detik ini kita secara bersama-sama memulai untuk belajar lebih baik sehingga prestasi yang membanggakan bagi diri kita dan orang lain terutama orangtua kita masing-masing dapat kita raih bersama.
Bagaimana caranya ? gampang sekali, mulailah dari lingkungan keluarga dengarkan, patuhi dan jalankan seluruh bimbingan dari ayah, ibu dan kakak-kakakmu, segala teguran , sapaan mereka untukmu pasti mempunyai tujuan agar kalian menjadi lebih baik dari sekarang. Belajarlah untuk menanamkan etika dan sopan santun dimanapun kalian berada. Di sekolah, seriuslah disaat kamu sekalian mengikuti pelajaran, dengarkan penjelasan yang diberikan guru-gurumu dan bertanyalah sampai kalian benar-benar paham, dan ulangi pelajaran yang kalian terima di sekolah pada hari itu dirumah dengan membuat ringkasan atau latihan-latihan kecil yang kalian buat sendiri dan kerjakan sendiri. Yakinlah, apabila itu semua kalian lakukan kebanggaan karena prestasi yang kalian idam-idamkan selama ini pasti kau dapat.


(admin)

No comments:

Post a Comment